Jumat, 30 April 2010

Lebih Dekat Dengan Seno Samodro


Lebih Dekat Dengan Seno Samodro

Seno Samodro
Mas Seno, begitu kita mengenalnya, lahir di Boyolali 25 April 1964. Putra dari Alm. R. Wardojo dan Alm. R.Ngt. Sudiatin. Lugas dan tegas, sikap yang diwarisi dari ayahanda, seorang pejuang penerima Bintang Gerilya dari Presiden Soekarno dan Satya Lencana Pencegah dari Presiden Soeharto.
Dikalangan keluarga, beliau dikenal dekat dengan kedua orang tuannya terutama Ibunda yang sangat dikasihinya. Saat ini beliau tinggal di Jl. Manggis No 8 Boyolali, salah satu lingkungan madani di Boyolali. Beliau menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Gajah Mada Tahun 1991, setelah lulus dari SMA Negeri 1 Boyolali Tahun 1983 dan SMP Negeri 1 Boyolali 1980.
Dalam pandangan sahabatnya, beliau dikenal pejuang cita-cita yang kuat, visioner, dan memiliki prinsip yang dijalankan secara konsisten. Sikap inilah yang akhirnya membawa beliau bekerja di staf lokal Konsulat Jenderal RI di Marseille, Perancis selama Tahun 1992 sampai dengan Tahun 1998.
Selama bekerja di perancis, karena kecintaannya pada dunia pers dan olah raga, seno dipercaya menjadi koresponden permanen media olah raga Bola, reporter harian umum merdeka serta koresponden permanen media olah raga GO. Setelah kembali ketanah air, beliau memilih jalur pengusaha jasa konstruksi sampai tahun 2005, dan kemudian menjabat sebagai Wakil Bupati Boyolali periode 2005-2010. Selama menjabat wakil bupati, beliau dikenal sebagai sosok cerdas dalam pengambilan keputusan, konsisten serta pandai mencairkan suasana diantara ketegangan manajemen konflik konsesus yang dibangun Bupati Boyolali selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar