Selasa, 18 Mei 2010

Karaoke keluarga di Solo.




Banyak pilihan melepas penat bekerja dan rutinitas. Sebagian orang memilih melancong ke pegunungan asri untuk berlibur. Sebagian lainnya bersiap bertandang ke taman rekreasi, bersantai bersama keluarga besar. Ada pula yang betah terlelap seharian di tempat tidur. Namun tak sedikit pula yang malah bingung menentukan tempat mana yang paling asyik untuk melepas penat. Kenapa tidak coba ke rumah hiburan karaoke saja?

Konon, secara instingtif manusia selalu hidup bersama musik. Bahkan, hampir pada setiap momentum spesial seperti ulang tahun, pernikahan hingga kematian ada alunan lagu yang menemani. Maka, saat stres melanda, bernyanyi pun bisa jadi terapi ampuh. Lantas di mana Anda biasa bernyanyi? Di dapur atau di kamar mandi? Mengapa tidak sesekali bernyanyi di tempat hiburan karaoke?

Memang ada ongkos yang harus dibayar, tetapi di tempat itu, setiap orang bisa puas bernyanyi bak superstar tanpa harus repot mengingat-ingat teks lagu. Dengan dukungan sound system yang mumpuni, suara Anda pun bisa terdengar bak Michael Jackson atau Madonna. Asyik bukan?

Rekreasi keluarga
Jangan keburu termakan stigma karaoke seronok dan lekat dengan kehidupan malam! Kini bertebaran tempat karaoke yang ramah untuk keluarga. Bahkan, di Solo, tidak perlu meneteskan peluh demi mencari rumah hiburan karaoke keluarga.

Tengoklah saja di sepanjang Jl Urip Sumoharjo. Sedikitnya tiga tempat karaoke bisa jadi pilihan. Dimulai dari Karaoke Jungle dan Ocean yang masih di bawah naungan Asia Group. Lalu bergeser sedikit, ada Juke Box, karaoke keluarga dengan desain papan identitas bergambar kotak musik berwarna terang yang atraktif.

Tak jauh dari sana, ada pula Karaoke Keluarga Nav, tepatnya di kompleks Ruko Mesen Square. Tidak tanggung-tanggung, di lokasi ini Nav membuka dua gerai. “Antusiasme berkaraoke masyarakat Solo cukup tinggi, karena itu Nav tak ragu untuk membuak dua gerai,” kata Perdana Surya, supervisor Nav Solo 1.

Bergeser ke tengah kota, adapula de’ Happy yang layak jadi pilihan. Karaoke keluarga di lantai teratas Gedung Megaland ini menyajikan 17 ruang yang terbagi atas empat pilihan luas. Ruang small untuk dua hingga lima orang, ruang medium mampu menampung hingga delapan orang, large untuk 10 anggota keluarga dan ada pula ruang VIP. “Kelebihan kami adalah ruang karaoke yang lapang sehingga tamu bisa leluasa bergerak saat bernyanyi,” ujar David Agus Setiawan, manajer de’Happy.

Iseng ingin berkaraoke saat sedang berbelanja? Di Solo Square malah ada dua pilihan tempat hiburan karaoke keluarga, yaitu Happy Puppy dan Inulvista. Ditilik dari desain interior, kedua gerai karaoke ini memang menghadirkan nuansa yang sangat berbeda. Happy Puppy tampil cheerful dengan warna dinding dan perabotan yang terang. Sementara Inulvista tampil mewah dan elegan dengan perpaduan tata lampu ruang dan wallpaper di lobi.

Sekadar saran, apabila ingin berkaraoke bersama keluarga, sebaiknya manfaatkan program happy hour yang berlaku hampir di setiap tempat karaoke. Program ini memberi diskon yang lumayan besar, hingga 50% jika berkaraoke antara pukul 11.00 hingga sekitar pukul 17.00. Lebih nyaman, karena biasanya di jam-jam itu pengunjung karaoke didominasi oleh pelajar, mahasiswa dan keluarga. “Mulai pukul 21.00, biasanya lebih didominasi tamu umum atau nonkeluarga seperti karyawan, politisi atau wirausahawan,” imbuh David. ( Gbn )

Esmasari Widyaningtyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar